Tentang Kami

Tata hubungan kerja lembaga yang terkait dengan akreditasi sekolah/madrasah digunakan sebagai acuan untuk membentuk dan menjalankan tugas serta kewenangan organisasi BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur. Tata hubungan kerja antara BAN S/M Pusat, Gubernur, Bupati/Walikota serta dengan Kementeri Agama dan jajarannya sampai ke daerah dengan BAN-S/M Provinsi Kalimantan Timur.

Gubernur

Gubernur merupakan mitra penting dalam pelaksanaan akreditasi terutama berkaitan dengan:

  • Pembentukan dan penetapan anggota BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur yang membantu BAN-S/M Provinsi Kalimantan Timur dalam pelaksanaan akreditasi
  • Menyediakan sumber daya manusia (personal maupun struktural), dana, data, sarana, dan prasarana.

  • Memanfaatkan dan menindaklanjuti hasil akreditasi yang dilakukan oleh BAN-S/M Provinsi Kalimantan Timur sebagai salah satu dasar pengambilan kebijakan.

Disdik Provinsi

BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Disdik Provinsi dalam menyiapkan data sekolah yang akan diakreditasi, serta penyampaian tindak lanjut hasil akreditasi untuk bahan pembinaan sekolah di provinsi yang bersangkutan.

Kanwil Kemenag

BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kanwil Kemenag dalam menyiapkan data madrasah yang akan diakreditasi, serta penyampaian tindak lanjut hasil akreditasi untuk bahan pembinaan madrasah di provinsi yang bersangkutan.

LPMP

Sesuai dengan Peraturan Menteri tentang penempatan kantor BAN S/M Provinsi Kalimantan Timur di lingkungan komplek perkantoran LPMP Kalimantan Timur.

Bupati/Walikota

BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Bupati/Walikota dalam persiapan dan pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah serta pemberian informasi tentang hasil akreditasi dan tindak lanjut di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Disdik Kabupaten/Kota

BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Disdik Kabupaten/Kota dalam menyiapkan data sekolah yang akan diakreditasi, serta penyampaian tindak lanjut hasil akreditasi untuk bahan pembinaan sekolah di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten/Kota

BAP-S/M Provinsi Kalimantan Timur melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kankemenag Kabupaten/Kota dalam menyiapkan data madrasah yang akan diakreditasi, serta menyampaikan hasil dan rekomendasi tindak lanjut akreditasi untuk bahan pembinaan madrasah di kabupaten/kota yang bersangkutan.

Sekolah/Madrasah

Hasil dan rekomendasi tindak lanjut akreditasi yang disampaikan kepada sekolah/madrasah menjadi masukan penjaminan mutu sekolah/madrasah yang bersangkutan.


Informasi Utama


Video

Tutorial Pengisian SISPENA 2019

CARA SIMPEL LOGIN SISPENA (Sistem Penilaian Akreditasi)

8 Standar Nasional Pendidikan Menurut BSNP

Cara Download Sertifikat Akreditasi

Hal hal yang perlu dipersiapkan dalam Akreditasi

Akreditasi Tutorial Pengisian SISPENA-BANSM 2018


Galery Foto